Home » » ARM Cortex Eagle Prosesor Kemampuan Maksimal

ARM Cortex Eagle Prosesor Kemampuan Maksimal

Menurut informasi yang diterima Blogger Indonesia bahwa perusahaan yang mengembangkan prosesor untuk handset ARM, berencana untuk mengembangkan generasi terbaru dari seri Cortex-A. Prosesor untuk mobile devices ini kabarnya mempunyai kode nama Eagle, yang merupakan bagian dari lini OMAP di masa depan. Demikian yang dilansir TG Daily, Selasa kemarin.

ARM Cortex Eagle Prosesor Kemampuan MaksimalPada dasarnya, prosesor kode nama Blogger Indonesia ini sebetulnya sudah dikerjakan sejak Juni 2009 lalu. Namun dalam perjalanannya, baru selesai tahun ini. Prosesor 'Elang' ini diklaim oleh ARM mempunyai kemampuan menyedot tenaga yang tidak terlalu tinggi. Selain itu prosesor ini juga mengusung platform system-on-chip (SoC) dengan beberapa kemampuan otak yang ditambahkan, sehingga konsumsi yang rendah tetap mampu bekerja dengan maksimal.

Kami bertujuan untuk meningkatkan standar dalam mobile berkinerja tinggi, dengan komputasi yang hemat daya," jelas juru bicara ARM Remi TI El-Ouazzane. Menggunakan kekuatan SmartReflex dan teknologi kinerja manajemen, ARM berkeyakinan dapat memberikan SOCS dengan konsumsi daya yang hemat," tambahnya.

ARM dengan Cortex saat ini sedang diatas angin karena mampu menguasai pasar perangkat portable, seperti iPad dan ponsel cerdas. Namun demikian, ARM mendapatkan tantangan dari Intel, yang juga mempunyai keinginan kuat dalam menggeser ARM.

0 komentar:

Posting Komentar