Home » » Tingkatkan Performa Pencarian, Google Beli Metaweb

Tingkatkan Performa Pencarian, Google Beli Metaweb

Untuk memaksimalkan performa hasil pencarian, Google akhirnya membeli Metaweb. Metaweb merupakan perusahaan yang membantu menghubungkan kata-kata di mesin hasil pencarian internet dengan apa yang ada di dunia nyata. Menurut informasi yang diterima Blogger Indonesia bahwa Akuisisi ini akan membantu meningkatkan mesin pencarian dan membuat internet lebih kaya dan lebih berarti," ujar Direktur Manajemen Produk Google Jack Menzel, seperti dikutip melalui Yahoo News, Senin (19/7/2010).

Tingkatkan Performa Pencarian, Google Beli MetawebSama halnya dengan Menzel, pihak Metaweb, yang kantornya berbasis di San Fransisco juga, mengatakan jika kata-kata dalam hasil pencarian dapat diinterpretasikan ke dalam berbagai cara sehingga lebih berarti. Metaweb mengklaim telah menciptakan database terbuka dari 12 juta hal, termasuk orang, perusahaan, film dan buku.

Selain itu Metaweb juga mengupayakan keseluruhan konten berhubungan satu sama lain. Menzel mengatakan jika database tersebut, yang diberi nama Freebase, akan membantu Google menjawab pertanyaan yang lebih kompleks. Sayangnya menurut Blogger Indonesia bahwa Google tidak memberikan detil mengenai harga penawaran akuisisi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar