Home » » iTunes Dibajak, Apple Tendang Pengembang asal Vietnam

iTunes Dibajak, Apple Tendang Pengembang asal Vietnam

Aksi pembajakan yang terjadi di iTunes membuat Apple meradang. Perusahaan itu pun mulai menerapkan pengawasan ketat terhadap pengembangnya. Menurut Blogger Indonesia bahwa Alhasil salah satu pengembang asal Vietnam Thuat Nguyen langsung didepak oleh Apple, karena dianggap merugikan Apple dan pengguna iTunes lainnya. Apple menuding itu Nguyen sengaja membajak sejumlah akun pengguna iTunes untuk mendorong penjualan aplikasinya supaya menjadi yang terbaik selama akhir pekan ini.

iTunes Dibajak, Apple Tendang Pengembang asal VietnamThuat Nguyen telah melanggar perjanjian lisensi Apple, dengan membajak akun orang lain dan membeli aplikasi secara curang," kata juru bicara Apple Trudy Muller, seperti yang dilansir AP, Rabu (7/7/2010). Ditambahkan oleh Muller, dalam menjalankan aksinya membajal sekira 400 pengguna iTunes, dan memanfaatkan untuk membeli aplikasi yang dikembangkan oleh Nguyen. Maka tak mengherankan menurut Blogger Indonesia bahwa aplikasi buku Nguyen langsung nangkring ke posisi ke 42 dari 50 daftar buku terlaris di iTunes.

Namun demikian, pembajakan Nguyen tak mempengaruhi server iTunes yang menyimpan informasi kartu kredit dari 150 juta pengguna kami," kata Muller. Saat ini menurut Blogger Indonesia bahwa Apple sedang merancang pengamanan bagi pengguna dengan cara memasukkan kode keamanan kartu kredit.

0 komentar:

Posting Komentar