Home » » Disney Beli Perusahaan Online Social Game

Disney Beli Perusahaan Online Social Game

Menurut informasi yang diterima Blogger Indonesia bahwa Walt Disney benar-benar akan masuk ke industri video game. Salah satu buktinya adalah membeli perusahaan game jejaring sosial bernama Playdom. Kami membeli Playdom untuk memperkuat portfolio digital game. Pembelian ini akan menjadi jembatan bagi karakter, cerita dan imej brand Disney kepada konsumen melalui cara baru, seperti Facebook dan MySpace, ujar juru bicara Disney, seperti dikutip melalui Yahoo News, Rabu (28/7/2010).

Disney Beli Perusahaan Online Social GamePlaydom, perusahaan yang berbasis di California ini memiliki sekira 42 juta pengguna aktif setiap bulannya dengan beberapa permainan yang dimiliki seperti 'Social City' dan 'Sorority Life'. Pembelian ini membuat Disney harus merogoh koceknya sebesar USD563,2 juta. Selain itu, sebagai tambahan jika Playdom mampu mencapai target finansial yang telah ditentukan Disney, maka perusahaan itu akan mendapat suntikan tambahan sebesar USD200 juta.

Kesepakatan ini menyusul akuisisi Disney terhadap Tapulous, pengembang game musik iPhone yang cukup popular bernama Tap Tap Revenge, sebulan yang lalu. Nantinya menurut Blogger Indonesia bahwa Playdom akan dijadikan mesin uang Disney di dunia jejaring sosial. Tidak hanya menarik pengguna dengan game interaktif tapi juga mendapatkan penghasilan melalui iklan dan penjualan barang-barang virtual. Disney berharap akuisisi ini akan selesai pada akhir September tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar