Home » » Three Lions Ogah Tanding di Wembley

Three Lions Ogah Tanding di Wembley

Sekedar mengingatkan saja bahwa pada postingan sebelumnya di Blogger Indonesia membahas tentang Beckham Belum Tahu Tugasnya Dampingi Capello, dan kali ini saya akan membahas tentang Three Lions Ogah Tanding di Wembley. Menurut informasi bahwa Salah satu persiapan Timnas Inggris berlaga di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan adalah melakoni laga persahabatan kontra Meksiko, Senin (24/5/2010) waktu setempat. Para punggawa Three Lions mendesak, pertandingan yang seharusnya digelar di Stadion Wembley, dipindahkan ke tempat lain. Mengapa?

Three Lions Ogah Tanding di WembleyBukan rahasia lagi menurut informasi yang di dapat Blogger Indonesia jika banyak pemain mengeluhkan buruknya kondisi lapangan Wembley. Pasalnya, Wembley bukanlah stadion khusus yang digunakan untuk pertandingan sepakbola. Stadion yang memiliki kapasitas hingga 90 ribu penonton itu juga sering menjadi venue untuk berbagai event lain, seperti konser musik maupun pertandinga rugby dan American football.

Mantan kapten Inggris, John Terry, menyebut Wembley sebagai stadion terburuk yang digunakan sepanjang musim. Kondisi lapangan di Wembley merusak pertandingan. Ini bukan kesalahan para petugas lapangan, tapi stadion ini terlalu banyak menggelar event. FA harus memutuskan, apakah ini stadion sepak bola nasional Inggris atau stadion event, cetusnya.

Kekhawatiran terbesar para pemain adalah risiko cedera yang bisa saja mereka alami kala berlaga di Wembley. The Sun melansir, Senin (17/5/2010), para pemain lebih suka bermain di stadion seperti Old Trafford (Manchester United) atau Emirates (Arsenal).

Lapangan itu sangat memalukan. Selama ini memang selalu buruk, tapi kini kondisinya semakin memprihatinkan. Semua pemain membicarakannya dan tidak ada yang ingin berlaga di sana (Wembley). Kami lebih suka lapangan di Old Trafford atau Emirates, ungkap salah seorang pemain yang tidak disebutkan namanya.

Jika tidak hati-hati, seseorang bisa terluka di Wembley. Bagaimana jika yang terluka adalah pemain kunci seperti Wayne Rooney, padahal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan sudah di depan mata? imbuhnya. Para ofisial Wembley pun mengklaim, kondisi lapangan bisa jadi akan semakin buruk jelang laga persahabatan kontra Meksiko digelar. Managing director Roger Maslin serta direktur dan Greg Gilin kini bahkan terancam kehilangan pekerjaan karena dinilai gagal mengelola stadion.

Kendati demikian menurut pengamatan Blogger Indonesia, mengingat tiket yang sudah terjual, besar kemungkinan laga kontra Meksiko bakal tetap digelar di Wembley. Selain itu, keputusan memindahkan venue berisiko merusak reputasi Wembley sebagai salah satu venue ternama dunia sekaligus mengancam peluang bidding Piala Dunia 2018 Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar