Home » » Perang Operator Selular

Perang Operator Selular

Di indonesia sekarang ini terdapat 16 jenis sim card, jumlah tersebut dari kartu GSM dan CDMA, dan kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah. Dahulu kala, orang-orang berkomunikasi atau mengirimkan berita jarak jauh mengunakan surat, yang memakan waktu cukup lama. Dengan adanya alat komunikasi seperti telpon, handphone, internet dan lain-lain, mereka bisa berkomunikasi atau mengirim berita dengan cepat.

Semakin lama teknonogi telekomunikasi semakin canggih. Untuk biaya yang di keluarkan waktu kita berkomunikasai bisa di ketahui dengan adanya sim card dan kecepatan pengiriman berita jarak jauh pun, sangat berbeda dengan cara kita mengirimkan surat. Jenis Sim Card di indonesia pada sekarang ini ada dua macam, diantaranya:
  • GSM meliputi: Kartu Simpati, Kartu AS, Kartu Halo, Kartu Mentari, Kartu IM3, Kartu Matrix, Kartu 3, Kartu Axis, Kartu XL
  • CDMA meliputi: Kartu Star One, Kartu Flexi, Kartu Esia, Kartu Happy, Kartu Smart, Kartu Fren, Kartu Ceria
Semua kartu di atas sudah tidak di ragukan lagi, karena sudah teruji di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi dan sudah mendapatkan sertifikat resmi dari postel setelah melalui proses Type Approval. Keunggulan kartu tersebut berbeda-beda, ada yang bisa di gunakan di modem untuk koneksi internet, GPRS, 3G dan lain-lain. Jika anda membutuhkan informasi mengenai Modem atau wireless prodak Venus dan D-Link, kami juga punya datanya karena sebagian produk merek, kami yang mengerjakan proses sertifikasinya. Saya ingatkan kepada pembaca, jika anda membeli perangkat telekomunikasi sebaiknya yang sudah mendapat sertifikat resmi dari postel atau sudah di sertifikasi, agar anda tidak berurusan dengan pihak yang berwajib.

0 komentar:

Posting Komentar